ANALISIS LAPORAN ARUS KAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR, TBK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Lasmaria Ulan Sari Sianipar, Liper siregar, Jubi Jubi, Elly Susanti

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran laporan arus kas danuntuk mengetahui kinerja keuangan PT Indofood Sukses Makmur, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, metode deskriptif komparatif dan metode induktif.Objek penelitian ini adalah PT Indofood Sukses Makmur, Tbk yang terdaftar di Bursa efek Indonesia periode 2011-2015.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis rasio arus kas untuk mengukur kinerja keuanganPT Indofood Sukses Makmur, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dapat diketahui bahwa rasio arus kas menunjukkan kondisi keuangan yangkurangbaik, karenadari delapanrasioyang diperhitungkandalammenilai kinerja keuangan seluruhnya menunjukkan trend yang cenderung menurun.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37403/sultanist.v4i2.77

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan is indexed by:

  

    

   

    

 


Publisher:

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung, Surabaya Street No.19, Proklik Village, West Siantar District, Pematangsiantar, North Sumatra, Indonesia, 21118. E-mail: sultanist@stiesultanagung.ac.id

 Creative Commons License
SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan by STIE Sultan Agung is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.