THE MEDIATION ROLE OF WELL-BEING STUDENTS ON THE INFLUENCE OF 21st CENTURY COMPETENCE AND BLENDED LEARNING ON ENTREPRENEURSHIP LEARNING ACHIEVEMENT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariyana, and Dkk. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi Pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi.
Basoeky, Unggul, Suvriadi Panggabean, Gerlan Apriandy Manu, Aditya Wardhana, Irani Hoeronis, Yudi Adnan, Maisarah, and Acai Sudirman. 2021. Pemanfaatan Teknologi Digital: Dalam Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat. Bandung: Media Sains Indonesia.
Butarbutar, Marisi, Efendi Efendi, Antonius Philippus Kurniawan Gheta, Titien Agustina, and Acai Sudirman. 2022. “Examining Teacher Job Satisfaction Levels During a Pandemic: The Role of Transformational Leadership, Work-Life Balance and Interpersonal Communication.” Jurnal Pendidikan Progresif 12(2):414–24.
Efendi, Efendi, Marisi Butarbutar, Emi Wakhyuni, Elly Romy, and Acai Sudirman. 2022. “Factors Affecting Teacher Organizational Commitment: A Study on Private High School Teachers in Pematangsiantar City.” Jurnal Pendidikan Progresif 12(1):213–24.
Lie, Darwin, Edy Dharma, and Acai Sudirman. 2021. “Measurement of Teacher Performance in Pematangsiantar City Middle School Through Teacher Certification , Motivation , and Job Satisfaction.” Pp. 396–401 in Proceedings of the 2nd Annual Conference on Blended Learning, Educational Technology and Innovation (ACBLETI 2020) Measurement. Vol. 560.
Lie, Darwin, Sherly, Edy Dharma, Emi Wakhyuni, and Acai Sudirman. 2021. “Reflections on Teacher Job Satisfaction: The Role of Principal Supervision, Organizational Culture, Motivation, and Compensation.” Jurnal Organisasi Dan Manajemen 17(1):234–48.
Purba, Ramen A., Andriasan Sudarso, Hery Pandapotan Silitonga, Sisca, Supitriyani, Yusmanizar, Lora Ekana Nainggolan, Acai Sudirman, Reni Dwi Widyastuti, and Andi Dian Novita. 2020. Aplikasi Teknologi Informasi Teori & Implementasi. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Rachman, Aditia, Yusep Sukrawan, and Dedi Rohendi. 2019. Penerapan Model Blended Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajar Menggambar Objek 2 Dimensi. Vol. 6.
Redhana, I. Wayan. 2019. “Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia.” Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 13(1).
Rifa, Mardhiyah, Sekar Nurul, Fajriyah Aldriani, Febyana Chitta, and Rizal Zulfikar. 2021. “Pentingnya Keterampilan Belajar Di Abad 21 Sebagai Tuntutan Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia.” Lectura : Jurnal Pendidikan 12(1):29–40.
Rusmana, Dede. 2020. “Pengaruh Keterampilan Digital Abad 21 Pada Pendidikan Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Kompetensi Kewirausahaan Peserta Didik Smk.” Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan 8(1):17.
Sari. 2021. “Blended Learning Sebagai Alternatif Model Pembelajaran Inovatif Di Masa Post-Pandemi Di Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 5(4):2156–63.
Soleh, et all. 2021. “Integrasi Keterampilan Abad 21 Dalam Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pada Konsep Community Of Inquiry.” 13(2):473–90.
Ulfa, Maria. 2021. “Blended Learning Berbasis Bimbel Online ‘Ruangguru’ Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Dan Hasil Belajar Matematika DI MAN 1 Aceh Besar.” Intelektualita 7(01).
DOI: https://doi.org/10.37403/sultanist.v10i2.442
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan
SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan is indexed by:
Publisher:
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
Jl. Surabaya No. 19, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar 21118, Sumatera Utara, Indonesia
E-mail: sultanist@stiesultanagung.ac.id