PERANAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN TEH SIDAMANIK GAJAH CV. BINTANG TIMUR LAUT PEMATANGSIANTAR

Jumady Jumady, Darwin Lie, Marisi Butarbutar, Efendi efendi

Abstract


CV. Bintang Timur Laut Pematangsiantar adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengepakan dan penjualan teh. Dalam melakukan penjualan Teh Sidamanik Gajah, CV. Bintang Timur Laut Pematangsiantar menggunakan saluran distribusi dua tingkat selain untuk menghemat biaya, penyaluran produk Teh Sidamanik Gajah dapat mencakup wilayah yang lebih luas serta konsumen tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh Teh Sidamanik Gajah. Adapun masalah yang diteliti adalah bagaimana peranan saluran distribusi terhadap penjualan Teh Sidamanik Gajah pada CV. Bintang Timur Laut Pematangsiantar?

Kesimpulan dari penelitian ini adalah penjualan Teh Sidamanik Gajah mengalami peningkatan. Hasil tersebut dinyatakan dalam hasil perhitungan analisis trend yaitu yang artinya bahwa saluran distribusi berbanding positip dalam meningkatkan penjualan Teh Sidamanik Gajah pada CV. Bintang Timur Laut Pematangsiantar. Adapun saran dalam penelitian ini adalah perusahaan perlu meningkatkan jumlah perantara dalam saluran distribusi, memberikan dorongan berupa promosi baik berupa potongan penjualan maupun undian berhadiah


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37403/sultanist.v1i1.10

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan is indexed by:

  

  

  

     

    


Publisher:

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
Jl. Surabaya No. 19, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar 21118, Sumatera Utara, Indonesia
E-mail: sultanist@stiesultanagung.ac.id

                                                                             OAlogo

                                                                               Creative Commons License

SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan by STIE Sultan Agung is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.